SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Sebanyak 4.500 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk mengawal kunjungan kera Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Kepala Seksi Operasi Korem 143/Haluoleo Lekot Inf. Rizal di Wakatobi, Rabu (8/6), mengatakan ribuan personel tersebut akan melakukan pengamanan di dua daerah, yakni Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi.

"Keseluruhan personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan kedatangan Presiden di Sultra sebanyak 4.500 orang, di Kendari 1.500 dan di Wakatobi 3.500 personel," kata Rizal.

Dia menjelaskan personel gabungan akan melakukan pengamanan jalur dan tempat yang dikunjungi Presiden Jokowi dan Iriana.

"Ada tujuh titik lokasi pengamanan Presiden, di antaranya Bandara Mataharo Wakatobi, Marina Togo, Kampung Mola, Pasar Pagi, Patuno Resort," tambahnya.

Atensi dalam pengamanan kunjungan tersebut ialah agar seluruh agenda Presiden berjalan lancar tanpa hambatan.

"Yang jadi atensi, yang jelas presiden harus aman, berhasil, tertib, tidak ada apa-apa; tapi tidak mengurangi kedekatan Presiden dengan masyarakat," jelasnya.

Presiden Jokowi, Rabu malam, mendarat di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, untuk kunjungan kerja, Kamis, di Kabupaten Wakatobi. Presiden Jokowi tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Haluoleo, Konawe Selatan, sekira pukul 18.00 Wita, Rabu.
 

Halaman :